Archive | Staff RSS feed for this section

Annyeonghasaeyo ^^

20 May

Annyeong para readers yang setia membaca jklov blog. Saya selaku author meminta maaf kepada para readers karena jarang sekali memposting berita berita baru. Berhubung blog ini hanya memiliki 3 author jadi kami pun sedikit kesulitan. Itu semua dikarenakan kesibukan 2 author dengan sekolahnya dan 1 author lagi yang sudah sibuk bekerja. Jadi mohon maaf sebesar – besarnya dan dimohon mengerti keadaan kami. Kami akan berusaha sebaik – baiknya untuk tetap memposting berita maupun lirik – lirik lagu.

Kamsahamnida ^^

Posted by Ghina

Advertisements

Jklov Crew Visit Korean Festival

17 Jul

Hari Ini tepatnya 17 Juli 2010 diadakan Korean Festival yang bertempat di Bogor Hotel Institute (sebelumnya udah kita post pengumumannya)… sedikit cerita dari kita, gimana suasana festival tersebut.. jadi untuk masuk, kalian harus bayar Rp 5.000..

di lantai 1 (dkt kolam renang) ada stand berbagai makanan korea (ada kimchi, kimbab, telur dadar, dll), yang paling bnyk dikunjungi adalah stand yang menjual makanan instant Korea (seperti Mie, Ice Cream, Snack, Kue, dll) dan itu SALE 50%.. lalu di lantai dua, bisa ditemui stand-stand Korea, dan ada juga aula yang digunakan untuk menayangkan film-film korea..buat yang ingin mencari merchandise (seperti Kipas, Pin, Gantungan HP, Poster, dll) SUPER JUNIOR, SHINEE, DBSK, dan Artis K-pop lainnya, ada lhoo standnya..oia, bagi yang ingin mencoba mengenakan Hanbok, disini juga disediakan dengan biaya Rp50.000.. info buat kalian, yang mau dateng besok.. jadi di festival ini, kalo ingin membeli makanan/ minuman diterapkan cara pembelian kupon.. jadi kalian harus membeli kupon di cashier terlebih dahulu, baru kalian bisa menukarkan dengan makanan/minuman yang kalian hendaki..

berikut sedikit foto-foto nya..

berharap ada yang jual Hanbok, sayangnya nga ada.. jadinya foto sama mbak2 penjaga stand yang mengenakan Hanbok deh.. harga Kipas (ukuran kecil: Rp35.000, sedang: Rp45.000, Besar: Rp55.000).. foto diatas menggunakan ukuran kipas sedang

Korea Fish Ice Cream (Rp 10.000), isinya ice cream vanila yang dicampur dengan selai kacang merah… WAJIB dicoba!!

Kimchi (Rp5.000/mangkok).. sayangnya ini kayanya kimchi made in Indonesia, karena sayurnya masih fresh+bumbunya terlalu cair (pdhal klo kimchi asli kan harusnya dah layu, karena proses fermentasi dan warnanya kental), kalo menurut kita malah lebih mirip asinan

tsagil ice (Rp 5.000).. mungkin kalo di Indonesiakan artinya es stroberi.. karena rasanya stroberi banget..

Buat kalian yang hobi nonton K-drama, pasti nga asing dengan gambar Mie diatas.. buat yang belum pernah coba, di Festival ini dijual Lhoo.. sebenarnya di Carrefour/ beberapa supermarket besar, mie ini udah banyak beredar.. cm tetap aja, sepertinya ini jadi makanan favorit yang diincar pengemar korea, terbukti dari banyaak nya yang ngantri pingin beli..

*catatan dari festival korea hari ini (17 juli 2010).. menurut kita acara festival ini kurang begitu lengkap (stand nya sedikit), biasanya kalo kita dateng ke acara festival kenegaraan, pasti dijual baju kebangsaan, tapi sayangnya kita nga bisa menemukan Hanbok yang dijual.. sedikit nya makanan khas Korea (nga ditemukan Dubboki/kue beras, bulgogi, mie jajangmyun)…terus masih ada percampuran dengan Jepang (kita bs menemukan merchandise ala jepang)..tapi, bagi yang belum pernah datang ke festival Korea, boleh lah dicoba.. karena tetap seru kok.. karena kita bisa ketemu juga dengan sesama pecinta K-Pop..oia, festival ini cuma diadakan dua hari, 17-18 Juli.. jadi besok hari terakhir..

*Jadi Stand makanan instant yang ada di festival ini, berasal dari supermarket MU GUNG HWA, dan Supermarket ini ada di Jakarta (Jl. Senayan No.43 Blok-S Kebayoran Baru, MGH Building Lt.3 Jakarta Selatan)

^vanie+ghina^

JKLOV DUKUNG KOREA SELATAN

17 Jun

GHINA – FIRZA – VANIE

Follow Twitter Kami !!

17 Apr

Supaya, kalian dapat meng-update berita-berita k-pop terbaru, tapi kalian lupa membuka situs kami, dan jika kalian mempunyai Twitter. kalian bisa follow Titter kami, berikut ini adalah link Twitter kami.

http://twitter.com/jklov_blog

kalian juga dapat bersahabat dengan author-author JKLov, dengan melihat keterangan di profile Twitter JKLov. atau langsung follow kita di:


http://twitter.com/f_irzaaliya

http://twitter.com/ghinasss

http://twitter.com/vani_firsty

Terimakasih atas perhatian kalian.



Posted by jklov crew

Introduce

22 Nov

annyeong haseyo… hallo…

Salam Kenal, buat kalian yang mampir ke blog JKLov ini…kenalin kita kru dr JKLov..terdiri dari 5 org bersaudara… kita semua suka banget sama yang berhubungan dengan Jepang dan Korea… mulai dari film, music, budaya sampai komik…

blog ini dibuat dengan maksud untuk sharing info seputar jepang dan korea… maaf kalo dalam penulisan blog ini, nantinya ada salah-salah kata..

Gamsahamnida.. Arigato ^_^